News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Pemenangan Calon Presiden RI Anis Baswedan Sumatera Barat Diserang Orang Tak Dikenal.

Ketua Pemenangan Calon Presiden RI Anis Baswedan Sumatera Barat Diserang Orang Tak Dikenal.


          Bukittinggi,merapinews.com
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Relawan Rumah Gadang Sumatera Barat Haji Idris Sanur, diserang orang tak dikenal dirumah kediamanya jalan Pelajar Tarok, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Kota Bukitinggi, Senin 2/1-2023.

Ia diserang tiga orang tak dikenal dengan senjata tajam. Dampaknya ketua Pemenangan calon Presiden RI Anis Baswaden untuk Provinsi Sumatera Barat itu, harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit Yarsi Bukittinggi, akibat luka yang dideritanya.

“Dokter mengatakan luka di bagian kepala yang diderita suami saya akibat sabetan senjata tajam”, ujar Yusnina.

“Saya tidak tahu persoalan yang menyebabkan terjadinya tindak penganiayaan yang dilakukan tiga orang terhadap suami saya. Dua pria berbadan tegap dan satu wanita berhijab', ujar Yusnina.

Peristiwa yang nyaris merenggut nyawa suami saya itu, setelah sebuah minibus sejenis Fortuner warna putih berhenti didepan rumah. Senin 2/1-2023 sekitar jam 16.3O Wib.

Pada saat bersamaan dari dalam mobil turun tiga orang. Mereka itulah yang melakukan penganiayaan.

 "Setelah suami saya tergelatak di bawah tangga. Penyerang melakukan  tindakan yang sama terhadap saya”, ujar istri Idris Sanur, Yusnina.

Untunglah saat itu saya cepat menyelamatkan diri dan lari ke lantai II rumah. Namun mereka masih tetap memburu sehingga tangan dan pergelangan tangan saya terluka.

Meski sejauh ini belum diperoleh konfirmasi dari aparat hukum Polresta Bukittinggi. 

Sejumlah relawan Anis Baswedan yang tergabung dalam group Rumah Gadang Bukittinggi, mengutuk tindakan anarkis yang dilakukan kelompok penyerang itu.

Kami mengutuk peristiwa kekerasan itu. Kami juga berharap hamba hukum di Polresta Bukittinggi, segera betindak dan menangkap pelaku.

Sementara informasi yang diperoleh dari sebuah sumber di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi. Selain terdapat luka bekas bacokan dengan senjata tajam di bagian kepala, juga terdapat luka lebam lain ditubuh korban.

Selama ini di Bukittinggi Idris Sanur, lebih dikenal sebagai aktifis sosial kemasyarakatan. Pengaruhnya tidak hanya di kota Bukittinggi, bahkan sampai merambah ketingkat Provinsi, tidak heran bila lelaki berusia 56 tahun itu dengan mudah menghimpun masa pemenangan calon Presiden RI Anis Baswedan untuk Provinsi Sumatera Barat.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.