News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersama Dinas PUPR Babinsa 01 Payakumbuh Bersihkan Material Longsor

Bersama Dinas PUPR Babinsa 01 Payakumbuh Bersihkan Material Longsor


          Payakumbuh,merapinews.com  --

Keberadaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak saja mampu memanggul senjata mempertahankan negara dari serangan musuh. 

Dalam keadaan darurat bencana, mereka tampil di garda terdepan memulihkan situasi agar perekonomian masyarakat tidak terganggu.

Paling anyer itu dibuktikan Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota.

Personil Babinsa Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota, Serka Darman Dedi bersama Dinas PUPR dan warga masyarakat, saling bahu membahu memulihkan dan pembersihan material longsor yang menutupi jalan Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan kota Payakumbuh. Sabtu. (6/1/2024).

Serma Darman Dedi menyebutkan, longsor terjadi akibat hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi, mengakibatkan terjadi longsor yang menutupi badan jalan, sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melewati jalan tersebut.

Ia mengatakan, untuk membuka akses jalan, Babinsa 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota, bersama Dinas PUPR, dibantu warga melakukan gotong royong membersihkan material longsor dengan melibatkan satu unit alat berat Excavator.

Dengan kegiatan gotong royong ini diharapkan arus lalu lintas di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan dapat berjalan normal sehingga aktivitas dan perekonomian warga berjalan dengan baik, harapnya.

Saat ini, akses jalan sudah terbuka namun ia mengingatkan pengguna jalan harus tetap waspada karena longsor susulan bisa saja kembali terjadi mengingat curah hujan masih cukup tinggi.

Danramil 01 Payakumbuh Mayor Inf Komsah menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI dalam hal ini Babinsa yaitu membantu warga, mengatasi kesulitan rakyat serta menjadi motor penggerak sehingga warga masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

Ditambahkan Danramil, sesuai perintah dari Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha, jajaran Koramil melalui Babinsa di lapangan agar tanggap dan waspada. Serta terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan. Termasuk bencana tanah longsor.(asroel bb/rel).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.