News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selamatkan Warga, Pemko Bukittinggi Gelontorkan Anggaran Rp. 82 Miliar.

Selamatkan Warga, Pemko Bukittinggi Gelontorkan Anggaran Rp. 82 Miliar.


        Bukittinggi,merapinews.com  ---

Sepanjang tahun 2923, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, berhasil membangun 4,1 Km jalan lingkungan dan Drainase sepanjang 2,4 Km.

Walikota Bukittinggi Haji Erman Safar SH, menyatakan itu dalam keterangan. Kamis 20/1-2024.

Menurutnya, anggaran dua pekerjaan senilai Rp. 8,2 miliar itu berada di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Bukittinggi.

Didampingi Kepala Dinas Perkim, Rahmat AE. Erman menjelaskan, dua proyek itu untuk membantu kelancaran dan kenyamanan pemukiman warga.

Pembangunan jalan lingkungan dan drainase lingkungan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2023, tersebar di seluruh kelurahan Kota Bukittinggi. 

Ada 23 ruas jalan lingkungan dengan total panjang 4153,20 meter dan 23 titik drainase lingkungan dengan panjang keseluruhan 2413 meter. 

"Pekerjaan dilaksanakan secara bertahap selama satu tahun terakhir", ujar Erman Safar.

Ia berharap dua pekerjaan itu, berdampak positif pada kenyamanan masyarakat di pemukiman mereka masing-masing. 

Menurut Erman Safar, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp 8,2 miliar lebih itu dengan rincian, pekerjaan jalan lingkungan menelan dana Rp5,3 miliar, dan drainase Rp2,9 miliar lebih.

Guna mendukung program sanitasi berbasis lingkungan, kata Erman Safar, pihaknya bersama Dinas Perumahan dan Kemungkinan (Perkim)  juga membantu pembangunan 43 unit jamban dan septic tank individu dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp371.339.000,-.(asroel bb/rel)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.